Sejarah Tas Secara Lengkap - Kakuda History

Sejarah Tas Secara Lengkap

Sejarah Tas Secara Lengkap - Kakuda History

Kakuda History - Kapan histori tas berasal? tentulah tak ada yg ketahui kapan pertama tas diketemukan. Perihal ini lumrah lantaran tiap-tiap manusia pastinya memanfaatkan suatu hal yg dibuat demikian rupa sampai dapat bawa barang bawaan, itulah yg disebut tas. 

Awal Histori Tas 

Histori sebelumnya tas mungkin berasal pada masa prasejarah, dimana tas yg terbuat ketika itu masih memanfaatkan kulit serta kayu jadi bahan dasarnya. Tas yg terbuat dari kulit digunakan buat bawa bahan makanan, dan yg terbuat dari kayu kebanyakan buat bawa batu atau kayu potong. 

Baru pada zaman ke-14 bahan yg dimanfaatkan buat bikin tas alami peningkatan dari yg awal mulanya kulit serta kayu, berubah menjadi kain, vinyl, serta kulit sintetis. Mengapa kulit sintetis dimanfaatkan buat bikin tas? lantaran bahan itu bisa menjadi pilihan substitusi kulit asli disaat bahan kulit asli tengah habis. 

Tas yg terbuat dari kertas pun dimanfaatkan orang Cina pada waktu Dinasti Tang, mereka memanfaatkan tas itu buat menyimpan benda halus seperti bubuk teh atau menyimpan benda gampang yang lain. 

Menyimpan Barang Mempunyai nilai 

Pada zaman ke-14 ini juga tas dimanfaatkan buat menyimpan benda mempunyai nilai, seperti jam, kitab, serta perhiasan yang lain. Pada waktu ini rata-rata tas punyai tali yg panjang dan digantungkan pada korset. Panjang tali tas pada waktu itu sesuai pada lifestyle penggunanya. Para wanita pada zaman itu tertarik pada type tali yg dikatakan " tasques " 

Di mesir beberapa orang memanfaatkan tas pinggang dimanapun mereka pergi. Tas pinggang itu diikatkan kencang di pinggang mereka. Sulaman serta perhiasan yg terdapat pada tas itu, memberikan status sosial mereka, oleh karena itu bertambah sukar tas itu dibikin jadi tambah tinggi statusnya. 

Kemajuan Tas 

Pada zaman ke-15 tampak perubahan bernama The Seal Bag, ialah tas yg paling populer serta digemari banyak orang pada waktu itu. Pada zaman ke-16 handbag dibikin buat kebutuhan keseharian. Handbag ketika itu terbuat berbahan kulit dengan penambahan kancing pengikat di bagian atasnya. Pada waktu ini tas travel dicetak tambah besar dari kebanyakan serta digunakan oleh banyak travel dalam urutan menyilang. 

Pada zaman ke-17 kemajuan tas semakin lebih banyak variasi, mode yg kondang pada waktu ini yaitu tas kecil yg dibawa pada beraneka peluang. Banyak wanita bikin sulaman tas yg begitu cantik serta unik, kebanyakan ini diprioritaskan buat pernikahan mereka. 

Pada zaman ke-18 sejalan dengan penemuan kereta uap serta kemajuan mode pakaian neo-classical, bikin tas tangan semakin lebih berkembang bukan cuma untuk pembawa barang namun juga bawa aksesories kecantikan untuk banyak wanita. Dalam zaman ini pun diketemukan koper yg dimanfaatkan buat pergi. 

Pada zaman ke-19 pemanfaatan kata handbag mulai diperuntukan pada tas yg dibawa melalui langkah dijinjing serta kebanyakan dibawa oleh pria. Perihal ini sebagai cikal bakalan serta buah pikiran buat tas yg selanjutnya digemari banyak orang dikelompok wanita. Pasnya pada tahun 1920 yg memberikan revolusi tas pada dunia fashion, dimana pemanfaatan tas tak mesti selalu sama dengan kemeja yg dimanfaatkan. 

Tas Serta Perang 

Pada zaman ini pun mulai dibuat tas-tas rucksack militer yg digunakan buat perang, tas ini diprioritaskan untuk banyak tentara buat bawa perlengkapannya ke medan perang. Bagian minimalis mulai juga masuk ke mode pakaian pada tahun 1940-an, dimana perihal ini memiliki pengaruh pada handbag. Pada tahun 50-an tampak cikal bakalan tas legenda seperti Hermes, Kanal, serta Louis Vuitton. Mereka-lah cikal bakalan tas mempunyai ukuran kecil yg dipandang sebagai ikon feminimitas. 

Mulai pada tahun 1960-an hingga sampai saat ini tas bertambah ke type yg lebih anak muda, juga material yg dimanfaatkan semakin lebih beraneka. Seperti material denim yg dimanfaatkan oleh merk Lomberg. Tas Lomberg memanfaatkan bahan dry denim sampai tidak cuman lebih kuat buat material tas, dengan juga pemanfaatan dalam kurun waktu lama bikin denim berubah menjadi fading serta keluarkan corak asli sesuai sama pemanfaatan. Selanjutnya industri tas baik di dunia ataupun Indonesia bakal bertambah berkembang. Silakan berbarengan memajukan industri tas Indonesia ke luar negeri!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Dari Ilmu Kedokteran Di Dunia - Kakuda History

Sejarah Singkat Ac Milan - Kakuda History

Sejarah Keris Senjata Khas Dari Indonesia - Kakuda History