Sejarah Merk Ternama Coca-Cola Terlengkap - Kakuda History

Sejarah Merk Ternama Coca-Cola Terlengkap

Sejarah Merk Ternama Coca-Cola Terlengkap - Kakuda History

Kakuda History - Lebih dari 80 tahun yang silam, Coca-Cola dibuat buat sekali-kalinya di Indonesia pada tahun 1932. Mulai saat itu, The Coca-Cola Sistim udah berikan peran penting untuk kemajuan negara—baik jadi pemasok lapangan kerja, investor, maupun jadi anggota penduduk yg peduli. Kami bangga bakal jejak kami di Indonesia serta begitu yakin dengan hari depan negara, dan industri serta usaha kami. Perihal ini pula yg memajukan kami buat terus berikan tanggung jawab waktu panjang terhadap Indonesia. 

Di tahun 2016, Coca-Cola Amatil Indonesia mempekerjakan lebih dari 12, 000 karyawan orang di 8 pabrik pembotolan serta di lebih dari 200 pusat penjualan serta distribusi di semuanya negeri. Coca-Cola Amatil Indonesia yaitu partner pembotolan khusus buat Coca-Cola Sistim serta usaha investasi Australia paling besar di Indonesia, yg bekerja sejak mulai tahun 1992. 

The Coca-Cola Sistim pun terdiri dalam Coca-Cola Indonesia, kantor pelayanan lokal Coca-Cola yg bertanggung-jawab atas pemasaran brand dagang kami, juga Commercial Product Pasokan, pembuat sirup serta bahan baku produk The Coca-Cola Company buat Indonesia serta sekian banyak negara lain di lokasi lebih kurang. 

Kami menghasilkan, jual serta mendistribusikan lebih dari 10 brand di Indonesia termasuk juga minuman gampang berkarbonasi, juice, teh, minuman isotonik, air minum dalam paket, minuman tambah energi, serta terdapat banyak lagi—dengan lebih dari 100 format paket serta ukuran. Kami pun layani lebih dari 600. 000 outlet ritel besar serta kecil dengan cara langsung. 

Filosofi ‘sustanability’ (keberlanjutan) udah menempel pada peninggalan kami, serta kepercayaan kalau kami tergantung pada penduduk yg kuat buat punyai usaha yg kuat. Tanggung jawab kami terhadap penduduk pada tempat kami bekerja mencakup mutu gak tertandingi dari produk kami, filosofi pemasaran yg bertanggung-jawab, praktik manufaktur yg bersinergi dengan lingkungan, dan peran buat pendidikan, kehidupan yg sehat serta aktif, pemberdayaan ekonomi wanita, water replenishment, serta akses sanitasi serta air bersih. 

TIMELINE 

1927 : Coca-Cola dipasarkan pertama di Indonesia. Botol pertama di import oleh satu orang insinyur Belanda bernama de Koenig 
1932 : Dibuat dengan cara lokal oleh pembotolan De Water Nederlands Indische Mineral Fabriek, di Batavia, Indonesia 
1945 : Hari Kemerdekaan Indonesia 
1956 : Seusai Perang Dunia ke-II, dioperasikan kembali oleh The Indonesia Bottler Limited (IBL) 
1971 : Djaja Beverage Bottling mengawali produksi kembali seusai jaman revolusioner di tahun 1960-an serta mengenalkan Sprite 
1973 : Fanta dikenalkan di Indonesia 
1977 : Pabrik Commercial Product Pasokan (CPS) dibuat buat penuhi ketersediaan bahan basic minuman 
1986 : Diet Coke dikenalkan, pertanda hadirnya produk kaleng buat sekali-kalinya di Indonesia 
1992 : Coca-Cola Amatil Indonesia mulai bekerja di Indonesia 
1996 : Coca-Cola Amatil mengawali produksi dalam botol plastik (PET) buat sekali-kalinya 
2002 : Frestea dikenalkan di Indonesia. Merk lokal air minum dalam paket, Ades, diakuisisi 
2008 : Minute Maid serta Coke Zero dikenalkan di Indonesia 
2011 : Ades dalam paket botol plastik ramah lingkungan dikenalkan 
2012 : CCAI mengakuisisi pabrik baru di Cikedokan, Bekasi 
2013 : Aquarius dikenalkan di Indonesia 
2014 : Nutriboost dikenalkan di Indonesia 


SEJARAH COCA-COLA DI INDONESIA 


Coca-Cola pertama dikenalkan di Indonesia pada tahun 1962 serta dibuat dengan cara lokal sejak mulai tahun 1932. Seusai pernah berhenti bekerja pada tahun 1942, Coca-Cola mulai dibuat kembali oleh Indonesia Bottler Limited (IBL) ,  perusahaan nasional yg dibuat oleh TH Ticoalu, Tatang Nana, serta Harry Handoyo. Pabrik itu menghasilkan 1, 000-1, 500 cases Coca-Cola tiap harinya, serta mempekerjakan 25 orang yg dibantu oleh 3-7 truk buat pengalokasian. 

Sejak mulai tahun 1960-an, pelbagai produk The Coca-Cola Company udah dikenalkan ke pasar Indonesia. Serta pada tahun 2000, 10 operasi pembotolan dikonsolidasikan dibawah Coca-Cola Amatil Indonesia. 


COCA-COLA KINI 


MERK DAN PORTFOLIO PRODUK 


Sekarang ini kami menghasilkan serta pasarkan 6 category minuman siap minum dengan 13 brand. 

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) udah bekerja di Indonesia sejak mulai tahun 1992 serta sediakan semua jenis produk perusahaan, termasuk juga air minum dalam paket botol di semuanya sisi negara, terkecuali Sulawesi Utara. CCAI punyai serta menjalankan 8 pabrik pembotolan yg terdapat di Cibitung, Cikedokan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, serta Lampung. 

Dalam metode kami pun ada Commercial Product Pasokan Indonesia (CPS) , yg focus pada produksi bahan basic minuman buat pabrik pembotolan. Tidak cuman Indonesia, CPS pun mengekspor produknya ke sekian banyak negara tetangga seperti Singapura, Australia, New Zealand, Kamboja, Vietnam, serta Thailand. 

Tidak hanya itu, ada juga The Coca-Cola Company, pemilik brand dagang serta pemasok konsentrat beberapa produk Coca-Cola untuk partner pembotolan lokal. Dan kantor pelayanan lokal, Coca-Cola Indonesia (CCI) , focus pada pemasaran brand perusahaan di Indonesia. 


TENTANG COCA-COLA AMATIL INDONESIA 


Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) sebagai produsen serta distributor minuman non-alkohol siap minum terutama yg udah bekerja di Indonesia sejak mulai tahun 1992. CCAI menghasilkan serta mendistribusikan produk dibawah lisensi The Coca-Cola Company. 
Kantor pusat Coca-Cola Amatil (CCA) terdapat di Sydney, Australia, serta udah tercatat di Bursa Resiko Australia. Induk perusahaan CCAI ini, satu diantara dari 20 perusahaan teratas di Australia. 
CCA satu diantara perusahaan pembotolan paling besar minuman non-alkohol siap minum di lokasi Asia-Pasifik serta satu diantara perusahaan pembotolan Coca-Cola paling besar di dunia. CCA mempekerjakan hampir 16, 000 orang serta punyai akses ke lebih dari 270 juta costumer lewat lebih dari 690, 000 konsumen aktif. 

CCA punyai histori yg kaya serta beraneka lantaran udah bekerja lebih dari 100 tahun. Sekarang ini CCA bekerja di enam negara, ialah Australia, Selandia Baru, Fiji, Indonesia, Papua Nugini, serta Samoa. 

CCA di Indonesia mempekerjakan lebih dari 12. 000 pekerja. Beberapa faksi external seperti konsumen, penyedia, serta pemasok pelayanan pun mendapat penerimaan hasil dari berusaha dengan CCAI. 

Sekarang ini CCAI punyai 8 pabrik di semuanya Indonesia, ialah Cibitung, Cikedokan, Bandung, Semarang, Surabaya,  Bali, Medan, serta Lampung serta bekerja dengan dari 200 pusat penjualan serta distribusi di semuanya Indonesia. Buat sumber bahan basic minuman, layanan serta barang yg tak berkenaan dengan produk, CCAI punyai lebih dari 2. 800 penyedia. 


TENTANG COMMERCIAL PRODUCT SUPPLY (CPS) 


Commercial Product Pasokan bekerja dibawah Coca-Cola Indonesia serta menitik beratkan aktivitas upayanya pada produksi bahan basic minuman buat dipasok ke pelbagai pabrik pembotolan. 

Dibuat pada tahun 1977 di Cibinong, Jawa Barat, CPS mempekerjakan 35 karyawan serta mainkan andil penting dalam ketersediaan bahan basic minuman buat CCAI serta BWBC di Indonesia dan konsumen yang lain di Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Australia serta Selandia Baru. 


INVESTASI DAN DAMPAK EKONOMI 


The Coca-Cola Sistim di Indonesia udah melaksanakan investasi yg subtansial buat bangun serta terus menambah upayanya, termasuk juga layanan produksi baru, pabrik pemrosesan air kotoran, metode distribusi serta perabotan pemasaran. 

Sejumlah studi independent menjelaskan kalau dengan berikan peluang untuk upaya lokal, Coca Cola pun membuahkan pekerjaan dengan " multiplier effect”—di mana The Coca-Cola Sistim berperan sebagai katalis ; membuahkan penerimaan, pekerjaan serta know-how buat beraneka usaha lokal baik yg jual barang serta layanan terhadap The Coca Cola Sistim (penyedia) , atau jual produk perusahaan (pengecer) . 

Di Indonesia, kami layani lebih dari 600. 000 konsumen ritel di wilayah perkotaan serta pedesaan di semuanya negeri dengan cara langsung—menyediakan media penting penerimaan serta support buat beberapa upaya kecil serta keluarga. 


KEGIATAN PEMASARAN 


Aktivitas marketing yaitu trik kami buat berkomunikasi dengan costumer. Dengan misi buat berikan kesegaran dunia serta memberi inspirasi masa-masa kebahagiaan serta optimisme, kami berhubungandengan costumer lewat langkah yg kreatif, menyenangkan, serta bertanggung-jawab. 


SALES OPERATIONS 


Market Berbagi 


Coca-Cola sebagai pemimpin pasar minuman berkarbonasi serta juice, dan teh siap minum. Gak cuma sukses di pasar tradisionil lewat distribusi langsung, grosir, serta ‘Managed Third Party', Coca-Cola pun suksesdi pasar kekinian dengan distribusi lewat Hypermarket, Supermarket serta Mini Mart. 

Konsumen serta Distribusi 


Produk kami dipasarkan di lebih kurang 1, 5 juta gerai minuman di semuanya Indonesia. 
Kami beri dukungan perekonomianmelalui 600. 000 konsumen serta 2. 800 penyedia 
Lebih dari 310. 000 kulkas pendinginmilik kami di tempatkan di pasar. Semua pendingin ditambahkan dengan EMS, ialah fitur buat kurangi mengonsumsi listrik sampai 35%. 


AKTIFITAS MANUFAKTUR DAN PRODUKSI 

Mutu Produk 


Mutu tinggi yg berkesinambungan pada tiap-tiap minuman kami sebagai salah satunya asset khusus usaha kami. Di tiap-tiap negara dimana kami berproduksi, The Coca Cola Sistim bukan hanya menaati undang-undang terkait pemrosesan makanan serta pelabelan, akan tetapi pun menaati standard kami yg tambah tinggi serta ketat buat meyakinkan mutu terhebat. 

Dalam tiap-tiap perihal yg kami lakukan--mulai dari penentuan beberapa bahan buat produksi hingga pengiriman produk ke pasar, kami memanfaatkan metode quality management khusus—The Coca-Cola Quality System—untuk meyakinkan kalau kami senantiasa tawarkan produk dengan mutu terhebat terhadap costumer. 

Kami pun berinvestasi dalam bangun laboratorium quality assurance pada tiap-tiap pabrik buat meyakinkan kalau semua produk kami penuhi standard yg diperlukan. 
Semua produk kami udah bersertifikat Halal. Di Indonesia, produk Coca-Cola dibuat dengan cara lokal serta udah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia sejak mulai tahun 1994. 


Manajemen Air Kotoran & Pengurangan Jejak Karbon 


Maksud kami dengan cara global yaitu kembalikan kembali terhadap penduduk serta alam, banyaknya air, sama dengan apa yg kami pakai di semua produk minuman kami. 

Di semua pabrik punya kami, kami meyakinkan kalau 100% air kotoran hasil operasi manufaktur kami diproses kembali dengan cara ketat sampai bisa dikembalikan ke alam dengan cara aman—hingga di tingkat yang bisa beri dukungan kehidupan akuatik. 

Kami pun berinvestasi dengan technologi yg dikatakan " blow-fill” yg sangat mungkin kami buat mendesain kembali serta kurangi berat paket botol plastik (PET) buat minuman bersoda serta air minum dalam paket. Blow-fill pun sangat mungkin botol-botol buat dibuat dengan PET resin yg lebih dikit atau bisa saja dengan resin daur kembali. 


TEMPAT KERJA 


Salah satunya maksud khusus kami yaitu buat mengawasi lingkungan kerja supaya bisa diatur secara baik. Kami yakin kalau pekerjaan mesti berubah menjadi tempat eksplorasi, kreatifitas serta perkembangan profesional—di mana tiap-tiap orang bisa mendapat inspirasi serta terdorong buat capai hasil yg menakjubkan. Tersebut pemicunya mengapaPeople Developmentmenjadi salah satunya konsentrasi manajemen kami buat menyediakan tenaga kerja yg kompeten, berdedikasi, serta dinamis. Maksud kami yaitu buat berikan layanan yg terhebat serta menyenangkan terhadap beberapa ratus ribu konsumen. 

Program ‘Graduate Trainee’ 


CCAI udah jalankan program Nasional Graduate Trainee, dimana lebih dari 470 orang udah masuk serta dicanangkan buat bangun kapabilitas manajemen serta berubah menjadi pemimpin perusahaan di saat depan. 

Kami tentukan peningkatan individu dari 70% pada pengalaman kerja, 20% exposure (studi perkara, kursus, role mode, serta mentoring) serta 10% hadirnya dalam pelajaran. 

Peningkatan Kompetensi 


Kami yakin kalau kompetensi yg baik bakal beri dukungan kemampuan usaha keseluruhannya. Perihal ini bisa digapai dengan menegaskan apa yg dikehendaki, dan bagaimana meningkatkan serta mengukurnya. Kompetensi berubah menjadi prinsip basic peningkatan karyawan dalam bangun pengetahuan, keahlian, serta tabiat. 

Karenanya, penting untuk kami buat mengawasi semua karyawan supaya bisa terinformasi secara baik. Antarkita, Majalah internal bulanan kami, udah jadi pemenang penghargaan Gold buat majalah Internal Terhebat di 2013dari Serikat Wartawan 


ACTIVE-HEALTHY LIVING 


Walaupun punyai pasar yg tidak sama di tiap-tiap negara, kami terus berkesinambungan dalam melihat kesejahteraan costumer. Kami sadar, kalau kesehatan usaha terikat erat dengan kesehatan serta kesejahteraan costumer, partner, serta penduduk dimana kami bekerja. Sebab itu, kami mempromokan program hidup sehat serta aktif terhadap penduduk lewat program marketing serta programuntuk populasi yang bisa memberi inspirasi orang buat hidup aktif. 


PEMASARAN YANG BERTANGGUNG JAWAB 


Kami punyai tanggung jawab buat mengatakan costumer dengan kabar bahan serta gizi dalam tiap-tiap paket produk, sampai penduduk bisa bikin pilihan minuman yg searah dengan diet imbang serta lifestyle aktif. Kami pun punyai tanggung jawab buat menghargai costumer serta penduduk dengan iklan serta pemasaran yg jujur serta bertanggung-jawab. Kami udah melaksanakan pelbagai program buat wujudkan tanggung jawab ini. 


Front Pack Labeling 


Coca-Cola punyai tanggung jawab global buat berikan keterangan berkenaan banyaknya kalori per jumlah hampir di semuanya paket produk. Perihal ini dilakukanuntuk menambah kesadaran costumer perihal kandungan kalori dalam produk kami. Dengan merek baru, kami mengusahakan buat membuat jadi lebih mudah costumer dalam bikin ketentuan pas terkait minuman yg mereka minum berdasar pada hasrat serta kepentingan gizi. 

Pada tahun 2010, Coca-Cola Indonesia sebagai perusahaan pertama di industri minuman Indonesia yg mengerjakan gagasan ini. Dalam akhir 2012, semua produk kami udah punyai kabar kalori pada paket depan. 


Program Pendidikan Gizi 


Dalam usaha buat mendidik costumer terkait produk Coca-Cola, Coca-Cola di Indonesia sediakan kabar berbasiskan ilmu dan pengetahuan terhadap costumer serta stakeholder lewat suatu situs webyang dikatakan Beverage Institute of Health and Wellness Indonesia (BIHW) di www. beverageinstituteindonesia. org. Dalam area global, BIHW sebagai sisi dari tanggung jawab Perusahaan Coca-Cola buat memajukan pengetahuan ilmiah, kesadaran serta wawasan minuman, serta utamanya lifestyle sehat, aktif, serta imbang. 


Marketing buat Anak-Anak serta Peraturan di Sekolah 


Jadi perusahaan minuman paling besar di dunia, kami memahami andil produk kami dalam kehidupan costumer. Kami yaitu perusahaan yg bertanggung-jawab, karenanya kami cuma pasarkan produk kami terhadap penduduk di atas usia 12 tahun. 

Anak dibawah umur 12 tahun akan tidak langsung berubah menjadi tujuan marketing kami di media iklan. Mereka tidak juga bakal diunjukkan minum salah satunya produk tiada hadirnya orang-tua atau pengasuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Dari Ilmu Kedokteran Di Dunia - Kakuda History

Sejarah Singkat Ac Milan - Kakuda History

Sejarah Keris Senjata Khas Dari Indonesia - Kakuda History