Sejarah Komputer Secara Lengkap - Kakuda History

Sejarah Komputer Secara Lengkap

Sejarah Komputer Secara Lengkap - Kakuda History

Kakuda History - Computer adalah satu piranti yang pada sekarang ini sudah banyak digunakan di dalam kehidupan sehari- hari. Adanya computer ini dapat dipakai jadi pendukung kegiatan dari manusia, dapat mempermudah semua pekerjaan yang dikerjakan. 

Ini sudah dapat dibuktikan dengan dipakainya computer, apalagi pada tiap posisi kehidupan pada jaman kekinian semacam ini. Tidak dapat disangkal memang, bila manusia saat ini semakin lebih condong tergantung pada computer di hidupnya. 

Contohnya saja, saat ini computer mempunyai peranan untuk menulis satu surat serta dapat jadikan tambah lebih efektif bila dibanding memakai tangan waktu membuat surat. Jika kita keliru dalam menulis waktu memakai computer karena itu kita juga langsung dapat meniadakan dan merevisi. 

Sedang untuk menulis surat dengan tangan pada kertas, jika ada kekeliruan karena itu kita juga bisa menulisnya dari pertama ditambah lagi bila menulis menggunakan pulpen. Pada sekarang ini perubahan dari computer semakin hebat, karena ikuti perubahan dari zaman. 

Namun, dari proses perubahan dari computer tidak serta- merta hebat sebab akan ada tahapan- tahapannya. Computer sekarang ini sudah jauh berlainan dengan computer dahulu, dari sisi bentuk, kapasitasnya dan komponen- elemen yang digunakan. Karena computer dulu mempunyai ukuran yang bisa habiskan satu ruang cuma untuk menempatkan mesin komputernya. 

Pemahaman Komputer 

Bila dengan luas, pemahaman dari computer ini dapat di definisikan jadi satu perlengkapan elektronik dimana terbagi dalam beberapa elemen computer. Yang dapat bekerja bersama di antara elemen satu dengan elemen yang lain, untuk untuk dapat membuahkan info yang berdasarkan dengan program dan data yang data. 

Arti dari computer ini sendiri berdasar dari bahasa latin yaitu “computare”, yang mana memiliki alat kalkulasi. Karena mula-mula pengerjaan dari computer ini dipakai untuk piranti membantu yang ada untuk memproses dan penghitungan angka. 

Pada intinya computer itu memiliki makna yang lumayan luas, bukan hanya piranti mesin dengan tehnologi yang tinggi yang di dalamnya ada beberapa kumpulan chip dan kabel yang berada di dalamnya. Tetapi, computer ini adalah alat yang digunakan untuk dapat memproses data, menurut perintah yang sudah di rumuskan terlebih dulu. Riwayat dari computer saat ini adalah dari hasil evolusi yang telah alami proses yang benar-benar panjang dari jaman dulu sampai saat ini. 

Sejarah Komputer

Computer sendiri mempunyai banyak type, bukan sekedar computer desktop dan laptop yang kita lihat sehari- hari. Tetapi akan meliputi semua piranti dari elektronik, yang bisa digunakan untuk memproses data yang mana berdasar dari perintah yang sudah di tetapkan awalnya oleh operator. 

Riwayat dari computer dari generasi pertama sampai generasi seterusnya memang sudah banyak pergantian. Bahkan juga banyak ilmuan yang sudah temukan bermacam jenis peranan baru dari pemakaian computer sendiri. Hingga pada masa tehnologi sekarang ini sangatlah ini, computer mempunyai peranan yang sudah bisa dirasa oleh warga di posisi kehidupan. 

Untuk riwayat dari computer tersebut memang terdiri jadi lima generasi, dimana masing- masing generasi computer ini akan tambah lebih jelas dengan memerhatikan keterangan berikut ini: 

Penemu Komputer Pertama Kali 

Charles Babbage adalah orang yang pertama-tama temukan computer pertama, dimana dia diketahui jadi satu diantara penemu yang populer dalam riwayat. Dia ini ialah seseorang yang banyak memberi karyanya pada kehidupan manusia sampai sekarang ini. Difference engine no.1 atau yang seringkali kita ucap dengan mesin penghitung ini ialah penemuannya. 

Dimana jadi satu diantara simbol yang benar-benar populer di riwayat. Babbage ini sering diketahui dengan julukan bapak computer. Ia memakai namanya untuk menghormati layanan dari penemuan computer dunia yang dikerjakan, nama itu populer dengan The Charles Babbage Foundation. 

Komputer Generasi Pertama (1946 – 1959) Tabung Vakum 

Tahun 1946 ialah tahun dibuatnya computer pada generasi pertama dibikin dengan menggunakan tabung vakum untuk jadikan jadi elemen basic membuatnya. Tabung vakum ini jadi satu diantara elemen basic memang diketahui benar-benar tidak efektif pada beberapa segi. 

Karena elemen ini memang cepat sekali panas saat di gunakan. Diluar itu, elemen ini akan membutuhkan daya listrik yang tambah lebih besar dalam pengoperasiannya. Electronic numerical integrator and computer atau yang di singkat dengan ENIAC ini salah satu contoh dari computer generasi yang pertama. 

Untuk piranti dari computer generasi pertama dibikin oleh John mauchly dan J.Presper Eckert pada University of Pennsylvania. Mereka berdua ini memang membuat ENIAC dengan menggunakan 18.000 dari tabung vakum dengan ukuran 1800 kaki serat memiliki berat yang bisa sampai seputar 30 ton. 

Riwayat dari computer generasi pertama ini memang jadi satu diantara digital elektronik yang digunakan jadi keperluan yang paling umum. Program dari ENIAC ini sudah di desain semenjak tahun 1942 tetapi baru diawali pada tahun 1943 serta pada tahun 1946 perancangan ini telah usai. 

Bentuk dari program ENIAC mempunyai ukuran yang besar sekali, saat peletakkan program ini saja akan membutuhkan ruangan sebesar 500 m2. ENIAC ini memakai seputar 75.000 relay dan saklar, 18.000 tabung hampa udara, 70.000 resistor, dan 10.000 kapasitor. 

Saat mengawali pengoperasian, ENIAC ini membutuhkan daya listrik yang sangat besar sekali yaitu seputar 140 kilo watt. Sedang bahasa yang digunakan pada computer generasi yang pertama ini adalah bahasa mesin. Bahasa ini bisa menjadi bahasa pemrograman yang sangat benar-benar basic, diluar itu bahasa ini cuma akan di pahami oleh computer. 

Dana yang dibutuhkan untuk dapat membuat piranti computer ini dapat sampai kira-kira 1 juta dollar. Tetapi sayangnya potensi dari computer generasi ini memang sangat benar-benar hanya terbatas, hingga untuk dapat pecahkan satu permasalahan yang ada di satu waktu. 

Bahkan juga operator ini harus menggunakan kartu berlubang atau punched cards, dan memakai pita kertas untuk dapat input. Untuk dapat lakukan output yang dibuat akan berbentuk print out. Dengan memakai ongkos pengerjaan yang benar-benar fenomenal, tetapi peranan dari computer generasi pertama ini memanglah belum optimal. 

Piranti lunak dari computer yang dikembangkan pertama-tama yaitu computer dengan design pesawat dan dengan memakai peluru kendali. Satu diantara ilmuan yang lakukan pembuatan ide dari peningkatan itu adalah Konrad Zuse yang disebut seseorang insinyur dari Negara Jerman. Sedang pada pertengahan tahun 1940, John Von Neuman ini ikut turut masuk pada team University Of Pennysylvania. 

Electronic discrete variable automatic computer atau EDVAC yang disebut ciptaan dari Von Neuman di tahun 1945, dengan memakai ingatan untuk dapat menyimpan dari program atau data yang akan di taruh. 

Tehnik yang semacam ini bisa jadi akan jadikan computer dapat berhenti sewaktu- waktu yang seterusnya dalam lakukan kerjaannya kembali. Arsitektur Von Neuman ini mempunyai peranan penting yaitu jadi unit pemrosesan sentra dari CPU. Dimana dapat semua peranan dari computer yang di koordinasikan lewat satu sumber tunggal. Ciri- ciri dari computer dari generasi pertama adalah CPU. 

Diluar itu, computer generasi pertama memiliki ciri yang spesial, yaitu petunjuk yang ada di menjalankan yang dibikin dengan detil untuk satu pekerjaan tersendiri. Semua computer memang mempunyai program seperti dalam kode-biner. Sedang untuk masing- masingnya sangat berlainan disebutkan dalam bahasa mesin, hingga perihal ini pula yang menyebabkan program dari computer susah untuk di programkan dan kecepatan dapat di batasi. 

Beberapa ciri computer generasi pertama: 

  1. Hardware dari computer mempunyai ukuran fisik yang tambah lebih besar dan memerlukan ruangan yang luas. 
  2. Petunjuk operasi memang dibikin dengan detil untuk lakukan pekerjaan tersendiri. 
  3. Untuk program cuma bisa dibikin dengan menggunakan bahasa mesin. 
  4. Computer mempunyai silinder magnetic untuk menaruh data. 
  5. Menggunakan taruh luar magnetic disk dan magnetic tape. 
  6. Membutuhkan daya listrik yang besar sekali. 
  7. Butuh alat pendingin sebab cepat panas. 
  8. Mempunyai daya taruh yang kecil. 
  9. Kapasitasnya kurang cepat. 
  10. Menggunakan ide stored program dengan memakai ingatan penting yaitu magnetic core storage. 
  11. Tabung hampa jadi sirkuitnya, tabung hampa berikut yang jadikan ukuran dari computer waktu itu mempunyai ukuran yang sangat besar. 
  12. Untuk central posecessing unit yang ada di computer generasi pertama adalah mesin pertama yang digunakan untuk menjalankan semua skema computer. Sedang untuk program yang penting ialah machine language. 

Komputer Generasi Ke-2 (1959 – 1965) Transistor 

Tahun 1959 elemen untuk bikin computer manfaatkan tehnologi transistor, dimana tabung vakum yang bertindak jadi elemen pada computer generasi pertama telah tergantikan adanya tehnologi transistor. Karena elemen ini akan dipandang jadi tambah lebih efektif bila dibanding dengan tabung vakum. 

Computer dengan memakai elemen basic transistor, memiliki ukuran yang lebih kecil bila dibanding tabung vakum dan daya listrik yang dibutuhkan lebih kecil untuk dapat mengoperasikannya. Ongkos untuk pengerjaan computer dari generasi ke-2 ini akan tambah lebih dapat dijangkau, bila dibanding dengan pemakaian tabung vakum pada generasi pertama. 

Diluar itu, pada computer generasi ke-2 bahasa pemrogaman juga dikembangkan. Bila awalnya memakai bahasa mesin, lalu untuk seterusnya bisa di gantikan dengan memakai bahasa Assembly atau bahasa simbolik. Dengan memakai bahasa pemrogaman berikut, karena itu programmer dapat memberi petunjuk dengan menggunakan beberapa kata. 

Bahkan juga computer generasi ke-2 ini sudah banyak dipakai pada beberapa lembaga, kampus, perusahaan dan pemerintah. Sebab penemuan computer pada generasi ke-2 ini mempunyai ukuran yang tambah lebih kecil hingga dimana disebutkan dengan peralihan. 

Mesin yang pertama-tama menggunakan tehnologi paling baru ini adalah super computer. IBM juga membuat super computer dengan nama Stretch dan Sprery-rand dan jadikan computer dengan nama LARC. Riwayat computer ini ditingkatkan di laboratorium dengan daya atom, dapat menangani sebagian besar data dimana ini potensi ini benar-benar dibutuhkan oleh periset atom. 

Harga dari mesin ini benar-benar sangat mahal dan condong begitu kompleks, dimana jadi keperluan dalam komputasi usaha hingga dapat jadikan terbatasnya di dalam ke populerannya. Cuma ada 2 LARC yang telah terpasang dan dipakai, yang pertama berada di California persisnya di Lawrence radiation labs di Livermore serta ada juga di Washington D.C di tempat US Navy research and development center. 

Diawalnya tahun 1960 an, sudah banyak muncul riwayat computer yang ada di generasi ke-2 yang telah sukses melaju pada bagian usaha, yang berada di kampus atau di pemerintah. Computer generasi ke-2 ini mempunyai elemen yang dapat dipadukan dengan computer sekarang ini. 

Contohnya saja printer, memory, penyimpanan yang ada pada disket, program dan skema operasi. Satu diantara contoh yang penting pada computer pada saat saat ini yaitu type IBM 1401 yang sudah diterima dilapisan industri dengan luas. 

sedang pada tahun 1965, hampir dari semua bisnis- usaha besar menggunakan computer pada generasi ke-2 saat mengolah info dengan keuangan usaha. Program yang telah digerakkan juga tersimpan dalam computer dan bahasa pemrograman yang ada di dalamnya dapat juga lebih fleksibel pada computer. 

Peranan dari computer yang ada di generasi ke-2 ini umumnya cuma digunakan untuk penghitungan ilmiah saja. Riwayat computer yang ada di generasi ke-2 ini sudah memiliki tempat pada skema penyimpanannya sendiri. 

yaitu dengan kemampuan ingatan penting yang didapat dari magnetic core storage dan menggunakan bentuk simpanan luar yang magnetic disk dan magnetic tape. Bila dibanding dengan tabung, transistor ini memang akan tambah lebih gampang dan efektif jadi switch dan dapat diperkecil sampai rasio mikroskopik. 

Sedang pada tahun 2002, beberapa periset intel telah memperkenalkan silikon ini berbentuk yang paling kecil dan paling cepat di dunia. Dimana ukurannya seputar 20 nm atau sesuai dengan ukuran sepermiliar mtr.. Dimana dapat digunakan pada processor dengan kecepatan 20 GHz. 

Beberapa ciri computer generasi ke-2: 
  1. Sudah menggunakan operasi di dalam bahasa pemrogaman di tingkat tinggi fortran serta cobol. 
  2. Kemampuan untuk ingatan penting juga di kembang dari magnetic core storage. 
  3. Memakai simpanan luar seperti magnetic tape dan magnetic disk. 
  4. Dapat untuk lakukan proses real time dan real share. 
  5. Ukuran fisik juga tambah lebih kecil jika dibanding dengan computer di generasi pertama. 
  6. Kapasitasnya memulai bertambah cepat, dimana telah bisa lakukan juta-an operasi sepanjang per detik. 
  7. Daya listrik yang dibutuhkan tambah lebih kecil. 
  8. Tujuan penggunaan program ini pun tidak terpaku pada aplikasi usaha tetapi telah pada aplikasi tehnik. 
  9. Pada jaman computer generasi yang ke-2 ini mendalam awal dari timbulnya mini computer sebagai computer paling besar nomer dua di dalam keluarga computer. Harga akan jauh tambah murah jika dibanding dengan generasi yang pertama. 

Computer mini computer yang pertama ialah DEC PDP-8 pada tahun 1964 untuk untuk pemrosesan data komersial. Sedang type dari computer yang lain juga ada pada generasi ini yaitu UNIVAC SS80, SS90, 1600, 1400, 7070, 7080 dan UNIVAC III. 

Kelebihan yang di punya oleh computer jaman ini ada di sisi memiliki bentuk, sebab memang tambah lebih efektif sebab tidaklah terlalu besar seperti awalnya. Computer yang ada di generasi ini tambah lebih luas di dalam aplikasi kehidupan. Sama dengan segi kesehatan, industri, pendidikan dan lain-lain. 

Tetapi computer ini masih memiliki kekurangan yaitu pada sisi transistor yang mana banyak membuahkan panas yang cukup besar hingga akan punya potensi mengakibatkan kerusakan bagian-bagian internal computer yaitu seperti quartz rock atau batu kuarsa. 

Bahasa assembly ini seringkali memakai kode-kode seperti singkatan yang mana ganti kode biner. Computer ini dapat juga mengalkulasi daftar upah, cetak data, mendesain produk hingga computer generasi ke-2 ini memperoleh keberhasilan di market. 

Komputer Generasi Ke-3 (1965 – 1971) Integrated Sirkuit 

Generasi Computer ke-3 dimulai pada tahun 1965, pada saat itu computer dibikin memakai Integrated Sirkuit (ICs). Tehnologi circuit terpadu ini, merubah peranan transistor jadi elemen basic computer pada saat itu. Tetapi transistor masih dipakai, akan tetapi ukurannya telah diperkecil. Beberapa transistor memiliki ukuran kecil itu, di tempatkan pada suatu IC, dengan resistor dan kapasitor. 

Jack Kilby ialah seseorang insinyur listrik, yang sukses meningkatkan IC pertama-tama. Dari penemuannya itu, Jack Kilby diberi hadiah nobel. Sebab penemuannya itu, sukses tingkatkan kecepatan serta efisiensi computer dengan relevan. Integrated Sirkuit ini sukses membuat ukuran computer jadi lebih kecil dari mulanya. 

Computer generasi ke-3 jadi computer pertama, yang sangat mungkin operator berhubungan dengan memakai keyboard, dan monitor dengan penampilan skema operasi di dalamnya. Diluar itu, computer pada generasi ini habiskan ongkos pengerjaan yang tambah murah, hingga dapat di jangkau oleh warga umum. 

Computer generasi ke-3 ialah perubahan yang lewat step yang benar-benar cepat dari perubahan computer yang ada. Computer generasi ke-3 ada semenjak masa 1964-1970 an. Dalam pemakaiannya, transistor jadikan kapasitas computer bertambah cepat panas. Hingga, membuat computer generasi ke-2 mulai dibiarkan. 

Setelah itu satu diantara seseorang ilmuwan bernama Jack Billy, coba kembali lakukan riset. Pada generasi ke-3 berikut riwayat computer tehnologi Integrated Sirkuit (IC) jadi satu diantara ciri penting. Sebab mulai familiar serta banyak dipakai pada suatu piranti computer sampai generasi saat ini. 

IC dibikin pertama-tama oleh seseorang bernama, Texas Istruments serta Fairchild Semi konduktor pada tahun 1959 yang berisi cuma enam transistor saja. Dapat kita coba banding dengan processor sekarang ini yang kita pakai sudah mempunyai juta-an, beberapa puluh, beberapa ratus juta transistor. 

Bahkan juga telah didesain processor yang memiliki miliaran transistor. Perubahan ini benar-benar sangat mengagumkan ditambah dengan waktu yang kurang dari 1/2 era. 

Beberapa ciri computer generasi ke-3: 

  1. Listrik yang dipakai tambah lebih irit. 
  2. Software akan jauh ,lebih bertambah. 
  3. Harga semakin dapat dijangkau. 
  4. Ingatan mempunyai kemampuan yang tambah lebih besar dan tidak dapat menaruh beberapa ratus ribu ciri-ciri. 
  5. Kecepatan juga menggunakan IC hingga kapasitas computer akan jauh bertambah cepat serta pas. 
  6. Mempunyai kecepatan yang hampir 10.000 kali jauh bertambah cepat dibandingkan computer generasi pertama. 
  7. Computer telah dapat untuk lakukan multiprocessing dan multitasking. 
  8. Computer juga menggunakan terminal visual display dan dapat keluarkan suara. 
  9. Menggunakan alat penyimpanan luar yaitu disket magnetic yang mempunyai karakter pengaksesan data dengan acak atau acak adanya kemampuan yang lumayan besar. 
  10. Dapat untuk lakukan komunikasi dengan computer yang lain. 
Computer yang di buat pada generasi ke-3 yaitu PDP-11, PDP-8, 7000, NCR Century, UNIVAC 9000, Burroughts 5700, 7700, 6700, UNIVAC 1108, IBM S/360, CDC 3000, 6000 dan GE 600. Itu semua adalah computer yang mana hasil produksi dari pabrik digital equipment corporation. 

Jadi dapat di yakinkan bila ukuran dari computer tambah lebih sederhana dan kecil. Untuk computer generasi yang ke-3 ini memang akan jauh bertambah cepat pada bidang skema operasi dan bisa jalankan beberapa program dengan bertepatan. 

Komputer Generasi Ke empat (1971 – Saat Ini) Microprosesor 

Computer yang telah kita gunakan pada sekarang ini, adalah computer dengan generasi ke empat, yang mana pada generasi ke empat ini akan dibikin dengan memakai elemen basic yang memiliki nama Microprosesor. Chip microprosesor ini di dalamnya mempunyai beberapa ribu transistor dan beberapa jenis komponen circuit yang lain dimana sama-sama tersambung jadi satu. 

Intel ini memang jadi satu perusahaan yang benar-benar punya pengaruh dalam perubahan dari chip microprosesor. Karena mereka ini sukses membuat intel 4004 chip yang disebut langkah awal perubahan dari computer dari tahun ke tahun. Perusahaan dari intel sendiri telah sukses menukar elemen computer yang mempunyai ukuran besar yang sekarang ini telah jadi benar-benar kecil serta tambah lebih efektif. 

Sedang pada tahun 1971 IBM ini membuat computer yang memang menyengaja dibuat spesial buat golongan rumahan. Sedang untuk Apple mempublikasikan Macinthos untuk pertama-tama di tahun 1984, yang disebut satu skema operasi untuk menjalankan dari piranti computer. 

Tidaklah sampai disana, sebab perubahan dari computer akan terus bersambung ke tahun selanjutnya. Hingga lahir satu inspirasi untuk dapat membuat jaringan computer, lalu dapat mengarahkan pada ditemukannya internet yang sepanjang kita pakai sekarang ini. 

Banyak perkembangan yang benar-benar cepat yang berlangsung pada computer generasi keempat ini dimana telah di ciptakannya mouse, GUI atau graphical user interface sampai computer jinjing yang seringkali dikatakan sebagai laptop. Dari tahun 1970 ini memang ada 2 perubahan yang tetap dikira jadi computer dengan generasi keempat. 

Untuk yang pertama, penggunaan large scale integration atau LSI yang seringkali dinamai Bipolar large scale integration. LSI ini ialah beberapa kumpulan pemadatan dari beberapa ribu IC, yang mana jadikan jadi satu pada suatu keping IC yang mempunyai panggilan jadi chip. 

Arti dari penyebutan chip ini sering digunakan dalam tunjukkan satu lempengan yang mempunyai bentuk persegi empat yang dapat berisi serangkaian terintegrasi IC. LSI ini lalu dapat ditingkatkan jadi very large scale integration atau VLSI yang dapat menyimpan kira-kira beberapa puluh ribu yang bahkan juga sampai beberapa ratus ribu IC. 

Hingga ditingkatkan untuk dapat jadi computer mikro dimana menggunakan semi konduktor dan mikroprosesor yang mempunyai bentuk seperti chip untuk dipakai jadi ingatan computer internal untuk sesaat. Sedang yang dipakai pada generasi yang awalnya ini cuma menggunakan magnetic core storage. 

Pada tahun 1972 perusahaan ini sudah membuat mikrokomputer 4 bit dimana telah menggunakan chip processor dengan nama 4004 yang mempunyai isis 230 transistor dan dapat berjalan pada 108 KHz dan dapat lakukan eksekusi sampai 60.000 operasi sepanjang perdetik. 

Setelah itu masih bersambung sampai tahun 1972, dimana intel ini mempublikasikan nama 8008 yang dapat untuk mengolah 8 bit info cukup dengan satu waktu saja. Untuk yang selanjutnya ini akan di teruskan dengan mikroprosesor 8080 yang membuatnya berada di tahun 1974. Dimana jadi processor yang mempunyai arah umum pertama yang bisa sukses untuk dikembangkan. 

Jika awalnya untuk processor 4004 dan 8008 memang menyengaja di desain cuma untuk keperluan dari aplikasi tersendiri saja, dan processor 8080 yang memiliki kapasitas dengan potensi yang jauh bertambah cepat dan memiliki set intruksi yang tambah lebih kaya serta dapat untuk lebih dalam permasalahan alamat yang tambah lebih besar. untuk computer yang ada di generasi ke empat ini memiliki penampilan monitor yang masing menggunakan satu warna yaitu hijau. 

Computer yang ada di generasi ke empat adalah Visi Calc, Apple II, Apple I PDP-11, IBM 370 dan yang sudah menggunakan processor intel 8080 dengan memakai skema operasi control program for microprosesor. Yang menggunakan bahasa pemrogaman Microsoft basic. 

Beberapa ciri computer generasi ke empat: 

  1. Bisa memakai LSI atau large scale integration. 
  2. Telah ditingkatkan jadi computer mikro yang telah menggunakan semikonduktor dan mikro processor yang mempunyai bentuk seperti chip untuk ingatan komputernya. 
  3. Untuk dipakai jadi catatan bila komputer- computer yang ada di generasi ke empat ini memang benar-benar tidak satupun yang PC- compatible atau macintosh- compatible. Hingga yang ada di generasi ini memanglah belum memiliki standard untuk satu computer personal computer atau PC. 

Dari arti PC atau personal computer berikut, yang mendefinisikan bila computer mulai dipasarkan pada bidang perseorangan. Yang pasti tidak sampai disana saja, akan ada piranti computer paling baru yang tambah lebih gampang untuk dibawa kemana saja seperti laptop. 

Komputer Generasi Ke lima (Saat ini – Waktu Depan) Artificial intelligence 

Computer yang ada di generasi ke lima ini sebenarnya memang masih pada step pembangunan. Dimana computer generasi ini nanti akan memiliki tehnologi yang akan dibikin dengan berdasar dengan kecerdasan bikinan atau artificial intelligence. 

Peningkatan dari computer generasi ke lima ini mempunyai arah untuk dapat membuahkan satu piranti computer yang dapat memberi respon, apa yang di input menggunakan bahasa yang dipakai oleh manusia. Tidak cuma itu saja, computer generasi ini diinginkan agar bisa pelajari lingkungan yang berada di sekelilingnya serta dapat sesuaikan dirinya. 

Kunci penting untuk dapat meningkatkan computer pada generasi ke lima ialah computer kuantum, molekuler dan nano tehnologi. Hingga computer ini juga bisa memiliki kecerdasan dalam bikinan yang sama dengan kecerdasan dari manusia. Generasi ke lima ini mempunyai ciri spesial seperti dalam generasi yang awalnya. 

Beberapa ciri computer generasi ke lima: 

  1. Computer masih menggunakan tehnologi LSI yang pasti akan memiliki banyak peningkatan. 
  2. Computer mempunyai feature yang makin banyak tiap tahunnya. 
  3. Akan jauh bertambah cepat untuk pemrosesan info. 
  4. Pada prinsipnya ciri dari computer pada saat ini mendatang memang tambah lebih hebat serta harga untuk memperolehnya tambah murah. Dan computer memiliki potensi untuk dengar, lihat, bicara serta tambah lebih hebat . Bahkan juga bisa membuat rangkuman seperti manusia. 

Ini mengisyaratkan bila computer pada generasi ke lima memiliki kecerdasan bikinan, dimana dekati potensi dan tingkah laku seperti manusia. Kelebihan yang lain, kecerdasan ini dapat untuk meramalkan satu insiden yang kemungkinan berlangsung. Bisa lakukan komunikasi dengan manusia dengan cara langsung, memiliki bentuk semakin mengecil. 

Itu ia riwayat dari computer. Maaf bila ada tulisan yang kurang baik. Mudah-mudahan berguna buat pembaca. Serta janganlah lupa menshare pengetahuan ini. Sebaik-baiknya pengetahuan ialah pengetahuan yang kau bagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Dari Ilmu Kedokteran Di Dunia - Kakuda History

Sejarah Singkat Ac Milan - Kakuda History

Sejarah Keris Senjata Khas Dari Indonesia - Kakuda History